English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Saturday, August 16, 2014

Contoh 10 ilusi optik

 Otak kita benar-benar menakjubkan, lebih baik daripada komputer super di luar sana. Namun, otak kita dapat dengan mudah tertipu melihat hal-hal yang tidak benar-benar ada! Masukan otak Kamu untuk tes dengan ini ilusi optik menyenangkan ;)
Sebelumnya jika ingin membaca postingan ini jangan dalam keadaan pusing atau stress karena gambar-gambar yang akan anda lihat ini benar-benar akan membuat kamu pusing XD







Berapa banyak kaki gajah yang ada di gambar ?


Biasanya kaki gajah ada empat tapi tampaknya gajah ini memiliki lebih banyak @.@ . Namun jika kmu melihat ke gambar lebih seksama maka kmu akan melihat sisi sesungguhnya dari gambar gajah ini ;)


Ini bukan GIF !


Sejujurnya ini bukan gambar animasi. jika kmu memanda di satu titik maka ia akan berhenti bergerak.


Biji Kopi


Lihat jika Anda dapat menemukan wajah seorang pria yang tersembunyi di biji kopi. Dia benar2 ada tapi Anda mungkin perlu untuk melihat dengan baik. Meskipun ini bukan ilusi optik dalam arti sebenarnya, tapi jika Anda dapat menemukan wajah di bawah tiga detik maka mungkin sisi kanan otak Anda mungkin lebih maju daripada kebanyakan. (Sisi kanan otak dianggap bertanggung jawab untuk seni, kreativitas, dan imajinasi.) Cool!


The Spiral


Meskipun ini mungkin terlihat seperti spiral, gambar ini sebenarnya adalah serangkaian lingkaran konsentris. Jalankan jari Anda di sepanjang garis dan lihat sendiri. Jujur ini kepala saya sakit @.@


Titik Pink atau Titik Hijau ?


Jika Anda menatap tanda + yang ada di tengah gambar maka Anda akan melihat titik hijau bergerak di sekitar lingkaran. Akhirnya titik-titik pink seakan-akan hilang dan Anda akan ditinggalkan dengan hanya titik hijau berputar. Namun, kenyataannya adalah bahwa titik hijau tidak benar-benar ada O.O !


Hitunglah titik-titik hitam


Jadi Anda pikir Anda dapat melihat titik-titik hitam? Lihat jika Anda dapat menghitungnya. Anda mungkin sulit untuk mencarinya karena kenyataannya adalah, tidak ada titik-titik hitam! Yang ada sebenarnya hanya bintik-bintik putih yang tampaknya berubah menjadi hitam dari penglihatan tepi anda (peripheral vision)


Garis parallel, iya atau tidak ?


Meskipun mungkin tidak terlihat seperti itu, garis ini sejajar. Hal ini karena fungsi otak yang dikenal sebagai iradiasi, di mana otak kita cenderung "menyebarkan" zona gelap ke zona terang.


Manakah garis yang paling besar ?


Jawabannya keduanya sama besar ;)


Lingkaran orange mana yang paling besar ?


Sekali lagi, mereka berdua ukuran yang sama. Dikenal sebagai IllusiEbbinghaus.


Mewarnai


Kita semua cinta untuk mewarnai dan begitu juga otak kita. Ketika poligon memiliki perbatasan yang terbuat dari garis terang, berbatasan dengan garis yang lebih gelap dari warna komplementer: otak Anda tertipu mengisi bentuk dengan warna yang lebih cerah.


Jangan pusing ya :3

Sumber : http://news.filehippo.com/

No comments:

Post a Comment