English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Tuesday, August 26, 2014

cara mengapus temporary files menggunakan CCleaner

Seperti apa yang sudah anda sadari, CCleaner dari Piriform adalah salah satu sistem pembersih yang terbaik yang bisa Anda dapatkan di pasar saat ini. Aplikasi ini baik mudah digunakan dan kuat. Pada artikel ini, kita akan membahas bagaimana untuk menghapus semua file-file sementara yang dibuat oleh sistem operasi Microsoft Windows dan aplikasi yang Anda gunakan pada PC Anda.

Untuk memulai Anda perlu membuka CCleaner. Anda akan melihat aplikasi dibagi menjadi dua panel; sebelah kiri menampilkan tab Windows dan Aplikasi dan untuk sebelah kanan adalah ruang untuk menampilkan informasi dari operasi pembersihan yang akan Anda lakukan. Anda akan melihat bahwa hampir semua dari setiap kotak itu dicentang. Jika Anda ingin benar-benar membersihkan sistem anda dari semua file berlebihan maka Anda harus memeriksa semua sisa kotak centang tersebut.
Sebuah peringatan akan muncul dari beberapa pilihan ini dan masing-masing akan menjelaskan pengaruh-pengaruh apa saja yang akan terjadi jika kita memilih. Pastikan bahwa Anda memahami bagaimana masing-masing dari tindakan ini akan mempengaruhi sistem. Jika Anda tidak yakin kemudian hapus centang! Jika Anda memilih untuk  Wipe Free Space, Anda secara otomatis akan meningkatkan jumlah waktu yang diperlukan untuk membersihkan.


Hal ini juga layak untuk dicatat bahwa Anda harus menutup semua program anda yang sedang berjalan/beroperasi sebelum menjalankan proses pembersihan. Beberapa file-file mungkin sementara ini sedang terhubung dengan aplikasi yang saat ini mungkin sedang berjalan/beroperasi. Jika hal ini terjadi selama pemindaian membersihkan, maka Anda akan disajikan dengan jendela popup memberitahu Anda untuk menutup program yang bersangkutan.

Selanjutnya Anda harus klik tombol Analyze. CCleaner akan memulai untuk memindai sistem Anda untuk file usang dan pada penyelesaian Anda akan disajikan dengan temuan-temuan file tsb. Yang harus Anda lakukan sekarang adalah klik tombol Run Cleaner. CCleaner akan menanyakan apakah Anda yakin bahwa Anda ingin melanjutkan dalam menghilangkan file dari sistem ? jika iya klik Yes.

Anda sekarang sudah berhasil menghapus file-file sementara dari kedua sistem operasi Microsoft Windows dan aplikasi Anda. Anda dapat men-download CCleaner dari FileHippo.com hari ini

semoga bermanfaat ^_^

SOURCE : http://news.filehippo.com/2014/08/delete-temporary-files-using-ccleaner/

No comments:

Post a Comment