English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Thursday, August 14, 2014

Cara membuat beberapa Script Symbol

Ok sekarang saya akan mengajarkan cara membuat scirpt symbol-symbol sederhana. Tapi Sebelumnya saya akan memberikan sedikit info tentang beberapa jenis script yg digunakan orang-orang sekarang, yaitu :

JavaScript, merupakan script client-side terpopuler untuk membuat aplikasi web yang dinamis dan bisa dijalankan di berbagai piranti, pertama dikenalkan oleh Netscape dan sekarang dikembangkan oleh Mozilla Foundation.

Asynchronous JavaScript and XML (Ajax), metode baru dalam penggunaan JavaScript dengan menggabungkannya bersama bahasa pemrograman lainnya.


jQuery, merupakan pustaka JavaScript lintas browser yang didesain untuk menyederhanakan dan mempercepat script client-side.

Adobe Flash Player atau Flash, merupakan plugin untuk web browser yang dikembangkan Adobe, digunakan untuk menjalankan animasi dan pemutar video.

Microsoft Silverlight, merupakan plugin untuk web browser yang dibuat Microsoft, yang bisa digunakan untuk menjalankan animasi, citra vector grafis, dan pemutar video.

HTML5 dan CSS3, merupakan kombinasi standar HTML dan CSS terbaru yang mendukung fungsionalitas script client-lain seperti Flash dan Silverlight.


Ok nih buat kode2 symbolnya bisa diisep :3 


Kode
Hasilnya :3
&amp
&
&lt
< 
&gt
> 
&pound
£
&yen
¥
&copy
©
&reg
®
&deg
°
&plusmn
±
&#8482


Semoga berguna ;)

No comments:

Post a Comment