English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Monday, August 25, 2014

2 cara save game flash .swf dari internet ke komputer

Ok disini saya akan ngeshare cara-cara apa saja yang bisa dilakukan agar dapat ngesave game flash ke dalam komputer dalam format swf dan bisa dimainkan secara offline. disini saya hanya akan memberitahukan 2 cara untuk save game flash. untuk cara yang pertama dapat dilakukan di semua browser (untuk sekarang saya demonstrasikan dengan chrome) sedangkan cara yang kedua di khususkan untuk browser chrome dengan menggunakan extension. ok kita langsung to the point aja.


Untuk cara yang pertama anda dapat mengikuti step-step dibawah ini :

1. Pertama bukalah halaman game yang akan anda save dan biarkan gamenya menyelesaikan loading game tsb.
2. Jika sudah klik kanan pada halaman web diluar tampilan game pilih "inspect element" setelah itu akan muncul windows "develepor tools" klik Ctrl+f carilah "swf" seperti tampilan dibawah ini.


3. selanjutnya perlu diingat jika hasil pencarian swf lebih dari 1 maka anda harus mencoba satu persatu dengan cara klik kanan pada link tsb dan pilih "open link in new tab" untuk membuka game flash tsb.
4. jika link yang dipilih membuka game tsb di halaman maka anda cukup save link urlnya dalam bentuk format swf (biasanya otomatis)
5. jika sudah pada saat anda offline anda dapat memainkan game flash tsb dengan cara drag file tsb ke browser anda dan anda dapat memainkan game tsb sepuasnya ^_^


nah untuk cara yang kedua ini lebih simple :
1. download dan install extension chrome dgn nama "Fvd media"
2.jika sudah maka tampilan extension tsb akan seperti ini 


3. anda cukup memilih file flash yang ada nama game anda dan klik download.


4. jika sudah didownload file yg anda download tsb secara otomatis berformat swf dan anda dapat memainkan file tsb seperti cara diatas

semoga bermanfaat ^_^

No comments:

Post a Comment