English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, August 20, 2014

Cara membuka Website yang diblokir ISP menggunakan Torbrowser

Disini saya akan memberi informasi agar dapat membuka situs-situs yang diblokir oleh ISP atau internet service provider kita dengan menggunakan aplikasi browser. Kadang orang ingin membuka beberapa website dengan yang tujuan yang baik alias tidak berpikiran kotor -,- tapi kadang pihak dari ISP terlalu menyikapinya dengan negatif thinking dan mengambil jalan pemblokiran. Saya ambil contoh saya sendiri, saya ingin membuka situs mangafox.me di warnet hanya sekedar untuk membaca komik Naruto, Bleach, One Piece, dan Gamer. Dari keempat komik tersebut tidak ada didalamnya terkandung unsur-unsur pornografi, sara, atau sejenisnya tetapi pada suatu hari tiba-tiba situs tersebut di blokir oleh pihak Tel***sel di wiliayah timur Indonesia -_-" .

Nah disini saya ingin menshare trick ini agar anda dapat melewati halangan-halangan seperti dibawah ini.



Sebelumnya saya akan memberi penjelasan singkat mengenai Torbrowser ini. Cara kerja dari Torbrowser ini adalah setiap kita masuk ke halaman website atau kita merefresh suatu halaman website Torbrowser ini akan selalu mengganti IP address dan default gateawaynya.

Ok ini step-step agar anda dapat menggunakan Torbrowser tsb :
(NOTE !!! : anda harus mempunyai browser firefox karena aplikasi Torbrowser akan meng sync data2nya ke aplikasi firefox tsb)
1. Pertama-tama download Tor browser disini
2. Setelah anda download instal lah Torbrowser tsb seperti biasa


3. jika sudah diinstal jalankanlah Torbrowser. maka akan muncul tampilan seperti ini. cukup klik connect maka Torbrowser akan mengkonfigurasi network anda.


4. jika sudah muncul tampilan window seperti ini maka selamat anda sudah bisa dapat browsing ke situs mana pun :


Gunakanlah untuk hal-hal yang positif ;)
Semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment