English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, August 27, 2014

cara mengembalikan file yang sudah di hapus permanen

Ok disini saya pengen ngeshare  cara-cara atau step-step agar dapat mengembelikan file yang sudah terdelat secara permanent di recycle bin. untuk tip ini hanya untuk pengguna windows terutama windows 7 , jadi untuk pengguna linux, mac, atau yang lainnya mungkin bersabar dulu :) .
Oh iya untuk tips kali ini kalian memerlukan aplikasi "WinUtilities Undelete" . sekedar curhat biasanya temen-temen saya make nih app buat nge undel gambar-gambar atau video-video yang begituan -_- . tapi beberapa temen saya juga make app ini buat tujuan yang baik seperti ngambil file doc, pdf, yang bersangkutan tentang masa depan lah ^_^ . jadi semoga app ini dipakai dengan wajar ;) 




Ok ini step-step yang dapat anda lakukan :

1. pertama anda dapat mendownload  "WinUtilities Undelete" disini
2. jika sudah instal app tersebut seperti
3. jika sudah diinstal maka bukalah file "WinUtilities Undelete" maka akan muncul tampilan seperti ini 


4. Pilihlah directory penyimpanan anda dimana file anda di hapus dan carilah folder yang bernama "{All Deleted Files}" (biasanya terletak paling bawah )


5. klik lah folder "All Deleted Files" jika sudah didalam file tersebut terdapat file-file yang pernah terhapus di directory tersebut, andapun dapat mencari file yang terhapus permanen di folder tersebut dan jika file anda sudah anda temukan anda cukup mengklik kanan file tsb dan pilih "undelete"


Semoga bermanfaat ^_^

1 comment: